Catatan Harian Seorang Bapak Rumah Tangga


8 September 2015: “Sebagai Pembeli”

Bermula dari keinginan mencari hadiah mainan – untuk anak saya yang baru saja merayakan ulang tahunnya akhir bulan Agustus. Saya browsing membuka halaman Google dan memasukan kata pencarian ‘mainan anak’. Banyak informasi mainan yang saya dapatkan, tetapi semakin saya cari dan lihat semakin bingung. Ada mainan yang saya pikir bagus tapi harganya mahal, belum lagi ragu soal pembayaran yang belum tentu aman.

raketSampai saya menemukan link penjual di website.

‘… pas neh buat si kecil…’ pikir saya.
‘…tapi aman gak yah…’ pikiran saya mulai ragu kembali.

Untungnya di Bukalapak kita bisa mengecek reputasi si ‘Pelapak‘ – istilah sebutan bagi penjual di Bukalapak. Sebelum melakukan transaksi pembelian di Bukalapak kita bisa melihat dan membaca feedback penjualan si pelapak dan juga bisa mengirim pesan menanyakan perihal detail atau ketersediaan stok barang. Hal ini sangat penting bagi saya yang sangat hati-hati dalam melakukan transaksi pembelian secara online.

Setelah meneliti Detail Barang dimulai dari ‘Spesifikasi Barang’ dan ‘Deskripsi Barang’, sampai fitur ‘Estimasi Biaya Kirim’ yang tersedia pun bisa kita lihat untuk memperkirakan total pembayaran yang akan kita lakukan.

Bukalapak juga menjamin soal keamanan pembayaran, karena disaat kita melakukan transfer uang tidak langsung ke rekening si pelapak tetapi lewat Bukalapak. Dan yang buat saya makin yakin soal Bukalapak setelah membaca perihal ini :

Saya pun sudah memantapkan hati untuk bertransaksi melalui Bukalapak. Dua buah raket badminton mini pun sukses saya masukan ke ‘Keranjang Belanja’. Sudah terbayang kecerian asyiknya bermain badminton bersama si kecil.

Melakukan pembelian di Bukalapak, kita bisa memilih kurir yang tersedia – sesuai pilihan si pelapak. Dan beragam pilihan metode pembayaran melalui: BukaDompet, Mandiri ClickPay, BCA KlikPay, CIMB Clicks, Rekening ponsel CIMB Niaga, Kartu Kredit VISA/MasterCard, Indomaret, atau Transfer lewat bank maupun lewat ATM.

…and DONE! Pembayaran dan konfirmasi pembayaran untuk raket badminton mini telah berhasil saya lakukan lewat ATM, tinggal tunggu kedatangan paketnya saja.

……………………………………………..

10 September 2015: “Paket Datang”

Terima Barang dan Beri Feedback
Terima Barang dan Beri Feedback

Tidak butuh waktu lama dari proses pembayaran, dalam 2 hari paket telah sampai dengan baik dikirim lewat kurir pengiriman. Dan satu hal yang mengagumkan dari Bukalapak – selain belanja mudah dan aman – adanya histori pengiriman.

Bukalapak memberi notifikasi melalui email disaat ‘Barang Telah Dikirim’ serta ‘Perubahan Status Pengiriman’. ‘…gak usah cape-cape lagi ngecek sendiri tracking status kiriman pake web si kurir neh…’

Setelah barang diterima, lakukan konfirmasi dengan menekan ‘Barang Diterima’ di halaman transaksi. Transaksi akan dianggap selesai setelah kita memberikan feedback kepada pelapak.

Jangan ragu deh untuk ikutan daftar di Bukalapak. Daftarnya pun sangat mudah, bisa daftar dengan akun facebook dan Goggle kita yang ada atau pakai email juga bisa. Keistimewaan daftar di Bukalapak kita otomatis bisa jadi pembeli maupun penjual tergantung keinginan masing-masing kita.

Oke deh, saya mau coba raketnya dulu bermain badminton dengan anak.
badminton

……………………………………………..

15 Oktober 2015: “Kebutuhan Rumah Tangga”

Cari Barang yang dengan Fitur Search atau Berdasarkan Kategori
Cari Barang dengan Fitur Search atau Berdasarkan Kategori

Sejak ‘penemuan’ Bukalapak, saya sudah jarang search mencari barang yang dibutuhkan lewat Google. Sekarang tinggal buka website Bukalapak dan masukan kata kunci pencarian di fitur search Cari Barang.

Pencarian pun menjadi praktis, layaknya slogan dari Bukalapak: “Jual-Beli Online Mudah dan Terpercaya”.

Menyalurkan hobi saya mengoleksi koin dan uang lama pun tidak harus lagi mencari ‘jauh-jauh’ di eBay, karena di Bukalapak segalanya tersedia pelapak barang antik dan koin. ‘…tinggal sreg yang mana dan lakukan transaksi deh…’

Dapat termos air panas untuk istri juga lewat Bukalapak. Mau ngeprint proposal kehabisan tinta, spontan ingat Bukalapak. Ngeprint pun sukses!

Belanja Online Mudah 100% Bebas Penipuan
Belanja Online Mudah 100% Bebas Penipuan

……………………………………………..

24 Oktober 2015: “Pengenalan Bukalapak App”

Tiba-tiba istri kirim pesan via WhatsApp :
wa1
WhatsApp Reply :
wa2

‘…emang ada yang jual karet gas…??’ pikir saya sambil bertanya ke pegawai minimarket terdekat.

“Tidak ada mas.”

“Oh abis pak lom tau kapan stok lagi.” Jawaban yang saya temui. 

Sampai ke toko kelontong yang menjual gas dan termasuk toko bangunan saya datangi juga tidak mendapatkan hasil.

Nikmati Pengalaman Menyenangkan Belanja Online Mudah & Aman di Bukalapak!

Saya teringat Bukalapak, tetapi saya saat itu kondisinya lagi diluar rumah – sebelumnya biasa membuka Bukalapak di laptop.

Nah! Saya install Bukalapak App lewat smartphone. Akhirnya saya bisa login di Bukalapak – setelah proses installing aplikasinya yang cepat dan mudah.

Dengan memakai aplikasi Bukalapak di smartphone kita bisa lebih menghemat waktu untuk belanja. Aplikasinya sangat user-friendly atau mudah dalam penggunaan.

Proses transaksinya juga berjalan lancar, beberapa menit mencoba aplikasi Bukalapak dan klik-klik mencari. Ketemu barang dengan nama “Seal karet tabung gas 3 kg dan 12 kg (isi 100 pcs)”.

‘Tiba-tiba’ saja karet gas yang saya cari sudah terbeli.

Untuk yang mau mencoba aplikasi Bukalapak App bisa didownload saja di Google Play Store atau App Store :

androidios

……………………………………………..

28 Oktober 2015: “Belanja Menjadi Gampang Cuma Modal Jari”

Sebagai pemilik toko aksesoris mobil dan merangkap full-time dad, bagi saya WAKTU sangatlah berharga. Bukalapak sangat membantu untuk belanja mencari barang keperluan dalam sekejap. Apalagi dibantu dengan aplikasi Bukalapak yang telah menjadi favorit di smartphone saya.

sejenisKeistimewaan lagi di Bukalapak kita bisa menemukan fitur ‘Barang Sejenis‘ disaat kita telah menemukan barang yang dicari. Kita bisa membandingkan satu sama lain barang yang sama dengan meneliti harga, biaya pengiriman dan lokasi pelapak yang kita inginkan. Belanja menjadi gampang cuma modal jari!

……………………………………………..

3 November 2015: “Sebagai Penjual”

Iseng-iseng saya klik fitur ‘Barang Dijual‘ di aplikasi Bukalapak dan mencoba jual barang. Saya foto-foto barang aksesoris mobil yang ada ditoko dan saya upload melalui aplikasi Bukalapak di smartphone. Ada lima foto berhasil saya masukan dan seterusnya saya lengkapi nama barang, deskripsi dan harganya, perkiraan berat, jumlah stok juga tidak kelewat saya isi, pokoknya semua dilengkapi biar semakin meningkatkan minat calon pembeli.

“Bro, coba lu download dan jualan pake aplikasi Bukalapak di hp lu deh, gua yakin barang lu cepet laku, aplikasinya gampang banget dipake,” kata saya sedikit berpromosi.

“Syaratnya sulit gak tuh, entar kudu bayar lagi?” sahut teman saya.

“Di Bukalapak kagak bayar bro, GRATIS! Banyak deh keuntungan jualan online di Bukalapak.com,” ujar saya dengan yakin.
judul_keuntungan

010203040506

Berjualan online di Bukalapak itu mudah, aman dan bisa dimana saja. Tanpa dipungut biaya lagi!

“Makanya buruan gabung aja bro, lo juga bisa ikutan lomba blog dengan tema belanja gampang cuma modal jari!”

Belanja Gampang Cuma Modal Jari!
Belanja Gampang Cuma Modal Jari!

……………………………………………..

7 November 2015: “DIET ITU MEMANG SUSAH!”

youtubeIstri komplain soal berat badan saya. Disuruh kurangi makan dan kudu olahraga.

“Mih… SUSAH ah diet, lama kurusnya!” alasan saya buat menghindar.

“Gak pake susah ‘kan GAMPANG ada Bukalapak.com, mami uda mau pesenin mesin treadmill buat papi.”

…WADUH!

Tinggalkan Balasan

