Penerimaan ato penolakan itu sama aja


Kita ga bisa menyenangkan semua orang….kita tidak bisa selalu diiyakan oleh org yg kita temuin. Sadarin bahwa idup itu emang tidak adil, dgn begitu kita akan merasakan kebebasan dan penerimaan diri sendiri akan idup ini. Bila kita selalu bersungut-sungut mengatakan mengapa idupku selalu sial, sedangkan org lain dgn mudahnya mendapatkan apapun… idup tidak adil…!!! Dengan sendirinya kita akan berkutat dengan rasa frustrasi, kedengkian, iri hati dan kemarahan… Anggap saja idup tak adil… dan kita akan merasa kelegaan… dan bisa menerima keadaan yg terjadi lebih baik.. lebih santai dari sebelumnya yg tak kita pikirkan…

Terkadang kita lebih gampang menerima kata ‘iya’ daripada ‘tidak’… sangat menyenangkan bereaksi dgn kata ‘iya’ daripada seseorang mengatakan ‘tidak’ kepada kita… tak ada yg siap dgn ‘tidak’… Karena sangat gampang kita kabur dari permasalahan daripada menerima dan mencoba berdamai dgn keadaan. Dan begitu juga dgn penolakan akan cinta… rasa penolakan membakar rasa benci kita, meluapkan keputusasaan dan membuat kita dgn mudahnya jatuh kedalam perasaan sakit hati… dengan sekejab kita lupa bahwa kita mencintai dan menyayanginya… harus disadarin ini ‘hanyalah’ penolakan biasa… penerimaan dan penolakan itu sama aja… tak ada bedanya…

cya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s