Penderitaan Bisa Menjadi Guru Bagi Kehidupan


Hello all πŸ˜‰

mo sharing aja neh…

Seperti saya, temen-temen juga pasti mengalami saat-saat jenuh dalam menjalanin rutinitas kehidupan. Tiap hari bangun pagi, kerja ato kuliah dan aktivitas lainnya sampai sore, terus pulang, tidur dan besoknya berulang kembali. Belum lagi mengalami stres karena tekanan dalam kerja, tugas kuliah menumpuk, ataupun masalah keluarga dll. Merasa jenuh? ato kalian menikmati dan enjoy saja dengan segala rutinitas dan permasalahan terjadi tersebut?

Saya juga pernah mengalami saat-saat jenuh, terasa berat melangkah, terasa capai sekali melakukan aktivitas apapun. Hidup pun yang seharusnya saya nikmati menjadi beban. Belum lagi tiba-tiba masalah datang.

Karmel

Dalam persekutuan doa yang saya ikutin, seorang pembicaranya mengatakan begini; Kita terlalu banyak mengeluh dalam menjalanin hidup ini, dan banyak dikendalikan oleh ketakutan-ketakutan, nafsu, keegoisan, keinginan untuk berkuasa, dan bahkan rasa bersalah yang terlalu berlebih. Dan daya gelap inilah menjadikan kita ber-sinis-ria, berprasangka buruk, berpikir negatif yang semakin lama dibiarkan akan merusak kemurnian roh hidup kita, menghilangkan semangat akan hidup ini, dan bahkan mengaburkan mata kita akan anugerah Tuhan yang telah kita terima.

Dan pembicara itu melanjutkan bahwa; Jalanilah hidup yang telah Tuhan beri ini dengan penuh cinta. Dengan perasaan cinta, langkah kaki pun akan ringan meski saat kita berjalan dalam badai sekaipun.

Sungguh hidup tak hanya berisi indah-indah saja, untuk hidup kita mengalami penderitaan, masalah yang selalu datang, jatuh sakit, disakitin, kehilangan bahkan kematian.

Tetapi saat kita maupun saya sendiri mengalami semua pergumulan itu terkadang mencoba untuk melarikan diri, daripada merasakan penderitaan tersebut.

Saat duduk-duduk santai disuatu kantin dekat kantor saya, teman baik saya mengatakan sebenernya permasalahan itu timbul karena adanya masalah yang tidak kita selasaikan dengan baik, dan kita melarikan diri dari masalah tersebut, semakin lama dan jauh kita lari, masalah itu akan semakin menjadi beban yang besar. (tx an!)

Lord

Namun, yakinlah satu hal Tuhan tak akan meninggalkan sedetik pun saat kita jatuh dalam penderitaan. Penderitaan bisa menjadi guru bagi kehidupan, akan timbul kekuatan yang tersembunyi dalam ketabahan saat kita menunggu jawaban…

Enjoy ur life! πŸ˜‰

………………………………………………………………………………………..

Post ini diikutsertakan dalam Writing Competition CIBFest 2009 πŸ™‚
so, vote blog gue yaaaahh…. plz πŸ˜€
Vote di: http://www.jawaban.com/news/cibfest/form_vote.php?blog_id=970
Trenkyuuuu…. πŸ˜›

Iklan

2 pemikiran pada “Penderitaan Bisa Menjadi Guru Bagi Kehidupan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s