Wayne’s Coffee Morning Part 6


“Pagi, Mam,” sapa Wayne lemah gemulai.
“Tumben, Wayne bisa bangun pagi?” tanya Mami sibuk memainkan remote tipi.
“Pagi ini Wayne diajak mau main bola, Mam,” kata Wayne sambil mencomot tuh remote.
“Mainnya dimana Wayne?” Mami segera merebut remote dari Wayne.
“Nggak tau, Mam. Kata Nico kumpul dulu di rumahnya.” Wayne berusaha merebut kembali remote itu.
“Emangnya rumah Nico dimana?” Mami menghalang-halangi Wayne ganti channel.
“Wah, Wayne juga nggak tau. Tapi Nico udah kasih tau Boneng untuk jemput Wayne,” ucap Wayne sambil kejar-kejaran sama Mami.
“Kapan Boneng menjemputmu, Wayne?” Mami mulai kecapean.
“Katanya, setengah enam pagi, Mam.” Wayne duduk kelelahan.
“Awas loh, maennya jangan pake berantem-berantem segala?” kata Mami menjenggut-jenggut rambutnya Wayne.
“Wayne, Nyunyun boleh ikut nggak?” Nyunyun mengunjungi Mami dan Wayne yang lagi asyik jambakan.
“Nggak BOLEH!” sahut Wayne kejam.
“Yah, Wayne, Nyun kan mau ikut main bola juga,” kata Nyunyun yang nggak mau kalah ikut juga rebutan remote.
“Cewek kok maen bola?” Mami dan Wayne menerkam Nyunyun yang membawa lari tuh remote.
“Betul, Mam. Cewek mana bisa maen bola?” Wayne sibuk mengacak-ngacaki Nyunyun.
“Nyunyun kan pintar maen bola. Kalo temen-temen Wayne kekurangan bola, kan bisa pakai bola Nyunyun kok!”
“Emangnya loe ada bola?” tanya Wayne still berusaha mencari remote.
“Nyunyun ada dua kok!” Nyunyun mati-matian mempertahankan tuh remote.
“Tapi kan punya Nyunyun kecil, mana bisa untuk main bola,” kata Mami mulai nggak ikutan, kecapean.
“Betul itu, Mam!” Wayne garuk-garuk kepala, kebingungan, nggak tau dimana tuh remote disembunyiin Nyunyun.
“Tapi, nggak selalu harus gede kan?” kata Nyunyun sambil melempar remote itu jauh-jauh. Mami masuk kamar, kelelahan. “Wayne, Mami masuk kamar dulu. Jangan lupa nanti sarapan, yah?” kata Mami segera mengembok kamarnya.

Filem demi filem, nyamuk demi nyamuk, makanan demi makanan udah Wayne lalui. Tapi belum juga jam enam pagi. Maklum aja Wayne bangunnya kecepatan lima jam. Ketiduran dech, si Wayne.

Wayne ngelihati aja dari atas si Bicek lagi kejar-kejaran ama tikus. Tikusnya gede, jenis kelaminnya cowok, Wayne taunya pas tuh tikus pipis di kamar mandi Susi (wah, si Wayne ngitip!). Si Bicek lagi matuk-matuk si tikus, Bicek gemes ama tuh tikus. Bicek emang ayam yang genit, Wayne tersenyum melihat tingkah ayamnya itu. Kenalnya, si Bicek ketika pulang dari nonton AADC (Ada Apa Dengan Codot), ketemu ama si tikus itu. Si tikus lagi tergeletak dijalan akibat keracunan makanan. Pasti makan roti si Joko nih, pikir Bicek. Setelah melakukan CPR selama dua hari, baru tuh tikus sadar. Dan si Bicek dengan si tikus sepakat cs-an.

“Eh, Cek, sini loe,” panggil Wayne.
“Ada apa bang?” tanya si Bicek mengajak temennya mengampiri Wayne.
“Temenmu nih, siapa namanya?” tanya Wayne.
“J’em, Om. Tapi panggil aja Em,” kata tuh tikus sok akrab menjabat tangan Wayne.
Kalo tuh tikus lagi ketawa, membuat Wayne teringat sesuatu. Tapi apa yah? Dilihatinya lagi tuh tikus, tetap Wayne belum ingat apa-apa. Gigi? Gigi??? Apa yah? Wayne memperhatikan gigi tuh tikus pakai periskop. Wayne berusaha mengingat-ingat. “Oh, iya. Cek, loe kan bangun pagi, ada temen Wayne yang dateng nggak?” ujar Wayne.
“Ada bang, namanya Boneng,” Bicek ngomong sambil membenari letak pitanya didepan giginya J’em.
“Kenapa nggak banguni gue.”
Wayne mengambil kacamata hitam, nggak tahan dengan giginya si J’em. Silau man!
“Yah, bang Wayne. Bicek kan udah mati-matian banguni abang. Tapi nggak bangun-bangun.” Yah, udah deh Wayne nggak jadi maen bola. Ini akibat maen remote sih! Wayne nyesel banget. Terpaksa hari Minggu itu dihabiskan nonton tipi. “Duh, remote kagak ada lagi.” Wayne mencari-cari remote yang dilempar Nyunyun.
“Wayne, cari apa?” kata Nyunyun yang udah nangkring dikepala Wayne.
“Remote!” Wayne grasak-grusuk.
“Remote tuh yang tempat nyimpen makanan biar dingin, yah?” Nyunyun menebak asalan.
“Itu kulkas!”
“Remote tuh… yang seperti Nyunyun pakai sekarang, yah?”
“Itu beha, bego!” Wayne naek ke pucuk gerobok.
“Oh, remote tuh yang dipakai untuk nyisir rambut, yah?”
“Apa tuh?” Wayne ogah-ogahan menjawab.
“Apa… remote itu… alat untuk menggoreng?”
“Bukan, Nyun!” kata Wayne manas.
“Jadi apaan dong?”
“Loe mau tau yang namanya remote? Ini nih… yang namanya remote…!” Gedabuk! Nyunyun ditimpuk gerobok oleh Wayne. Sadis banget!
“Ooh, ini yang namanya remote?!” kata Nyunyun bengong.

Wayne nonton tipinya tanpa remote, yah, nggak ketemu. Maunya selalu pindah-pindah channel dengan mudah. Baywacth, filem favorit Wayne yang biasa Wayne nonton pas kalo ia nonton.

Lagi asyik-asyiknya menonton, Wayne keselek biji duren ngelihat salah satu pemeran Bugs Bunny lagi nggak makai baju, celana, sepatu, kaos kaki, cd, singlet dan jepit rambut alias culun! “Aaaaa, bugil….!” Mulut Wayne terngangah sampai-sampai semua lalat berkongko disana. Mata Wayne nggak berkedip sedikit pun. Bener-bener dech Wayne shock melihat gituan. Kulit duren dilahap habis, remote yang habis dipakai nimpuk Nyunyun aja digrogotin. Tiba-tiba Mami keluar dari kamarnya.
“Nonton apa Wayne? Boleh Mami ikutan? Eh, kok dimatiin?” tanya Mami sambil ngejamu.
“E-eh, M-mami. A-acaranya nnggak a-aada yang bagus M-am.” Wayne berkeringat dingin, takut ketauan yang baru ia nonton.
Mami mengambil tipi dari dekapan Wayne dan…kyaaa… segera Wayne menutup mukanya dengan badan Nyunyun, nggak berani melihat reaksi Mami.
“Oh, ini yang Wayne tonton,” kata Mami anteng-anteng aja.
Fiuuuw… Wayne lega setengah mati. Lepas dari dekapan si Nyunyun. Habis bau sih! “Wah, mungkin Mami lagi nggak makai soflen,” bisik Wayne kepada Nyunyun.
“Soflen tuh yang biasa cewek pakai, yah Wayne?” tanya si Nyunyun.
“Tuh sontoloyo!”

Akibat kejadian tersebut Wayne makin gentol aja nonton tweety bernaked ria, tapi nyekap Mami dulu.

……………………… You can’t always get what you want…. lanjooott….!!

Iklan

4 pemikiran pada “Wayne’s Coffee Morning Part 6

  1. hahahaha lucuu…tp kok yg kali ini sedikit jorok crtnya 😛
    tp gpp jd semangat bacanya hihi..
    tp masa ada c makhluk kek nyunyun yg dudud..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s