Tetap Semangat…!!!


“Idup sampai akhir nafas dan tetap semangat menjalanin idup ini.” (Bang Toyib) 😉

Hai guys! G sering bertemu dengan ibu yang pemulung sampah di sekitar perumahan, dekat kos g. Kadang g liat tuh ibu sedang mengais-ngais bak sampah untuk mencari barang2 yang bisa dijual kembali, spt botol aqua, kertas kardus, macam2 plastik dan klo beruntung kan mendapatkan barang elektronik rusak yg telah dibuang pemiliknya, bagi pemulung mendapatkan brg elektronik spt menemukan hartu karun tak ternilai, yg bagi pemilik sebelumnya itu hanya sampah tak ada artinya.

Dan setiap kali g meliat para pemulung yg bahkan umurnya uda uzur sekali, terlintas dlm pikiran ‘bagaimana mrk bisa bertahan sedemikian rupa?! Bila g dalam posisi mereka mungkin tidak ada namanya idup g sampai seumur mrk, mungkin g uda menyelesaikan idup ini dgn bunuh diri ato mate krn gila dan stres. Serius neh ga pake ketawa…!! ;p

Kembali ke ibu tadi, g selalu meliat image orang tua g didalam sosok ibu itu, terutama nyokap g, ibu itu tidak pernah meminta-minta, dan tidak pernah bersuara sedikit pun, jalannya pun sangat lemah dan pelan, tubuhnya sungguh kurus, dan g berpikir klo telat makan aja g bisa sakit kepala, dan maag spt skr neh lg kambuh ;( … dgn hebatnya, tp ibu ini bisa tahan seharian keliling komplek perumahan, dan menurut g si ibu ini sudah sgt lama tidak merasakan bagaimana enaknya makanan, ato wanginya sabun lux, empuknya kasur springbed (summerbed ada ga ya??)

G sangat beruntung masih ada orang tua, yaitu mama….  (miss bokap jadinya ihik…) So guys selama kita bisa dan mampu, sayangi ortu lo, mereka tidak minta yg macam2, hanya menyapa mereka hari ini pun sudah membuat mrk senang, yup kadang mereka bawel ato menurut kita tidak ngerti akan dunia anak muda sekarang (ajeb…ajeb…. ^^), tp mrk bawel dan suka ngomel2 krn sayangnya akan kita (bener neh!!!).

Ada ilustrasi gini, bila bos ingin mengangkat anak buah naek jabatan, tentunya akan selalu dites dan dikasih tanggung jawab lebih pada org tsb, dan bila pegawai tsb melakukan kesalahan, bos yg sayang akan menegur dan menasehatinya, coba klo tidak sayang bukannya lebih gampang dipecat dan cari org laen?

Eniwei emg ilustrasinya tdk terlalu tepat :p
But guys, yuuu kta telepon ortu kt skr ato nanti untuk menanyakan kabarnya dan berbincang2lah (g salut ama sobat g bung tonny ^^), ato yg masih serumah dgn ortunya bisa lbh intim lagi, dgn bercanda, pergi ke mall ato masak bareng 🙂

so… tetep SEMANGAT dan SAYANGin ORTU lo…!!!

ok guys, c ya soon… *ke roxy square dl mo ngadem hehehhee…

Iklan

2 pemikiran pada “Tetap Semangat…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s