Wayne’s Coffee Morning Part 6

“Pagi, Mam,” sapa Wayne lemah gemulai.
“Tumben, Wayne bisa bangun pagi?” tanya Mami sibuk memainkan remote tipi.
“Pagi ini Wayne diajak mau main bola, Mam,” kata Wayne sambil mencomot tuh remote.
“Mainnya dimana Wayne?” Mami segera merebut remote dari Wayne.
“Nggak tau, Mam. Kata Nico kumpul dulu di rumahnya.” Wayne berusaha merebut kembali remote itu.
“Emangnya rumah Nico dimana?” Mami menghalang-halangi Wayne ganti channel.
“Wah, Wayne juga nggak tau. Tapi Nico udah kasih tau Boneng untuk jemput Wayne,” ucap Wayne sambil kejar-kejaran sama Mami.
“Kapan Boneng menjemputmu, Wayne?” Mami mulai kecapean.
“Katanya, setengah enam pagi, Mam.” Wayne duduk kelelahan.
“Awas loh, maennya jangan pake berantem-berantem segala?” kata Mami menjenggut-jenggut rambutnya Wayne.
“Wayne, Nyunyun boleh ikut nggak?” Nyunyun mengunjungi Mami dan Wayne yang lagi asyik jambakan.
“Nggak BOLEH!” sahut Wayne kejam.
“Yah, Wayne, Nyun kan mau ikut main bola juga,” kata Nyunyun yang nggak mau kalah ikut juga rebutan remote.
“Cewek kok maen bola?” Mami dan Wayne menerkam Nyunyun yang membawa lari tuh remote.
“Betul, Mam. Cewek mana bisa maen bola?” Wayne sibuk mengacak-ngacaki Nyunyun.
“Nyunyun kan pintar maen bola. Kalo temen-temen Wayne kekurangan bola, kan bisa pakai bola Nyunyun kok!”
“Emangnya loe ada bola?” tanya Wayne still berusaha mencari remote.
“Nyunyun ada dua kok!” Nyunyun mati-matian mempertahankan tuh remote.
“Tapi kan punya Nyunyun kecil, mana bisa untuk main bola,” kata Mami mulai nggak ikutan, kecapean.
“Betul itu, Mam!” Wayne garuk-garuk kepala, kebingungan, nggak tau dimana tuh remote disembunyiin Nyunyun.
“Tapi, nggak selalu harus gede kan?” kata Nyunyun sambil melempar remote itu jauh-jauh. Mami masuk kamar, kelelahan. “Wayne, Mami masuk kamar dulu. Jangan lupa nanti sarapan, yah?” kata Mami segera mengembok kamarnya.

Filem demi filem, nyamuk demi nyamuk, makanan demi makanan udah Wayne lalui. Tapi belum juga jam enam pagi. Maklum aja Wayne bangunnya kecepatan lima jam. Ketiduran dech, si Wayne.

Wayne ngelihati aja dari atas si Bicek lagi kejar-kejaran ama tikus. Tikusnya gede, jenis kelaminnya cowok, Wayne taunya pas tuh tikus pipis di kamar mandi Susi (wah, si Wayne ngitip!). Si Bicek lagi matuk-matuk si tikus, Bicek gemes ama tuh tikus. Bicek emang ayam yang genit, Wayne tersenyum melihat tingkah ayamnya itu. Kenalnya, si Bicek ketika pulang dari nonton AADC (Ada Apa Dengan Codot), ketemu ama si tikus itu. Si tikus lagi tergeletak dijalan akibat keracunan makanan. Pasti makan roti si Joko nih, pikir Bicek. Setelah melakukan CPR selama dua hari, baru tuh tikus sadar. Dan si Bicek dengan si tikus sepakat cs-an.

“Eh, Cek, sini loe,” panggil Wayne.
“Ada apa bang?” tanya si Bicek mengajak temennya mengampiri Wayne.
“Temenmu nih, siapa namanya?” tanya Wayne.
“J’em, Om. Tapi panggil aja Em,” kata tuh tikus sok akrab menjabat tangan Wayne.
Kalo tuh tikus lagi ketawa, membuat Wayne teringat sesuatu. Tapi apa yah? Dilihatinya lagi tuh tikus, tetap Wayne belum ingat apa-apa. Gigi? Gigi??? Apa yah? Wayne memperhatikan gigi tuh tikus pakai periskop. Wayne berusaha mengingat-ingat. “Oh, iya. Cek, loe kan bangun pagi, ada temen Wayne yang dateng nggak?” ujar Wayne.
“Ada bang, namanya Boneng,” Bicek ngomong sambil membenari letak pitanya didepan giginya J’em.
“Kenapa nggak banguni gue.”
Wayne mengambil kacamata hitam, nggak tahan dengan giginya si J’em. Silau man!
“Yah, bang Wayne. Bicek kan udah mati-matian banguni abang. Tapi nggak bangun-bangun.” Yah, udah deh Wayne nggak jadi maen bola. Ini akibat maen remote sih! Wayne nyesel banget. Terpaksa hari Minggu itu dihabiskan nonton tipi. “Duh, remote kagak ada lagi.” Wayne mencari-cari remote yang dilempar Nyunyun.
“Wayne, cari apa?” kata Nyunyun yang udah nangkring dikepala Wayne.
“Remote!” Wayne grasak-grusuk.
“Remote tuh yang tempat nyimpen makanan biar dingin, yah?” Nyunyun menebak asalan.
“Itu kulkas!”
“Remote tuh… yang seperti Nyunyun pakai sekarang, yah?”
“Itu beha, bego!” Wayne naek ke pucuk gerobok.
“Oh, remote tuh yang dipakai untuk nyisir rambut, yah?”
“Apa tuh?” Wayne ogah-ogahan menjawab.
“Apa… remote itu… alat untuk menggoreng?”
“Bukan, Nyun!” kata Wayne manas.
“Jadi apaan dong?”
“Loe mau tau yang namanya remote? Ini nih… yang namanya remote…!” Gedabuk! Nyunyun ditimpuk gerobok oleh Wayne. Sadis banget!
“Ooh, ini yang namanya remote?!” kata Nyunyun bengong.

Wayne nonton tipinya tanpa remote, yah, nggak ketemu. Maunya selalu pindah-pindah channel dengan mudah. Baywacth, filem favorit Wayne yang biasa Wayne nonton pas kalo ia nonton.

Lagi asyik-asyiknya menonton, Wayne keselek biji duren ngelihat salah satu pemeran Bugs Bunny lagi nggak makai baju, celana, sepatu, kaos kaki, cd, singlet dan jepit rambut alias culun! “Aaaaa, bugil….!” Mulut Wayne terngangah sampai-sampai semua lalat berkongko disana. Mata Wayne nggak berkedip sedikit pun. Bener-bener dech Wayne shock melihat gituan. Kulit duren dilahap habis, remote yang habis dipakai nimpuk Nyunyun aja digrogotin. Tiba-tiba Mami keluar dari kamarnya.
“Nonton apa Wayne? Boleh Mami ikutan? Eh, kok dimatiin?” tanya Mami sambil ngejamu.
“E-eh, M-mami. A-acaranya nnggak a-aada yang bagus M-am.” Wayne berkeringat dingin, takut ketauan yang baru ia nonton.
Mami mengambil tipi dari dekapan Wayne dan…kyaaa… segera Wayne menutup mukanya dengan badan Nyunyun, nggak berani melihat reaksi Mami.
“Oh, ini yang Wayne tonton,” kata Mami anteng-anteng aja.
Fiuuuw… Wayne lega setengah mati. Lepas dari dekapan si Nyunyun. Habis bau sih! “Wah, mungkin Mami lagi nggak makai soflen,” bisik Wayne kepada Nyunyun.
“Soflen tuh yang biasa cewek pakai, yah Wayne?” tanya si Nyunyun.
“Tuh sontoloyo!”

Akibat kejadian tersebut Wayne makin gentol aja nonton tweety bernaked ria, tapi nyekap Mami dulu.

……………………… You can’t always get what you want…. lanjooott….!!

Iklan

Tetap Semangat…!!!

“Idup sampai akhir nafas dan tetap semangat menjalanin idup ini.” (Bang Toyib) 😉

Hai guys! G sering bertemu dengan ibu yang pemulung sampah di sekitar perumahan, dekat kos g. Kadang g liat tuh ibu sedang mengais-ngais bak sampah untuk mencari barang2 yang bisa dijual kembali, spt botol aqua, kertas kardus, macam2 plastik dan klo beruntung kan mendapatkan barang elektronik rusak yg telah dibuang pemiliknya, bagi pemulung mendapatkan brg elektronik spt menemukan hartu karun tak ternilai, yg bagi pemilik sebelumnya itu hanya sampah tak ada artinya.

Dan setiap kali g meliat para pemulung yg bahkan umurnya uda uzur sekali, terlintas dlm pikiran ‘bagaimana mrk bisa bertahan sedemikian rupa?! Bila g dalam posisi mereka mungkin tidak ada namanya idup g sampai seumur mrk, mungkin g uda menyelesaikan idup ini dgn bunuh diri ato mate krn gila dan stres. Serius neh ga pake ketawa…!! ;p

Kembali ke ibu tadi, g selalu meliat image orang tua g didalam sosok ibu itu, terutama nyokap g, ibu itu tidak pernah meminta-minta, dan tidak pernah bersuara sedikit pun, jalannya pun sangat lemah dan pelan, tubuhnya sungguh kurus, dan g berpikir klo telat makan aja g bisa sakit kepala, dan maag spt skr neh lg kambuh ;( … dgn hebatnya, tp ibu ini bisa tahan seharian keliling komplek perumahan, dan menurut g si ibu ini sudah sgt lama tidak merasakan bagaimana enaknya makanan, ato wanginya sabun lux, empuknya kasur springbed (summerbed ada ga ya??)

G sangat beruntung masih ada orang tua, yaitu mama….  (miss bokap jadinya ihik…) So guys selama kita bisa dan mampu, sayangi ortu lo, mereka tidak minta yg macam2, hanya menyapa mereka hari ini pun sudah membuat mrk senang, yup kadang mereka bawel ato menurut kita tidak ngerti akan dunia anak muda sekarang (ajeb…ajeb…. ^^), tp mrk bawel dan suka ngomel2 krn sayangnya akan kita (bener neh!!!).

Ada ilustrasi gini, bila bos ingin mengangkat anak buah naek jabatan, tentunya akan selalu dites dan dikasih tanggung jawab lebih pada org tsb, dan bila pegawai tsb melakukan kesalahan, bos yg sayang akan menegur dan menasehatinya, coba klo tidak sayang bukannya lebih gampang dipecat dan cari org laen?

Eniwei emg ilustrasinya tdk terlalu tepat :p
But guys, yuuu kta telepon ortu kt skr ato nanti untuk menanyakan kabarnya dan berbincang2lah (g salut ama sobat g bung tonny ^^), ato yg masih serumah dgn ortunya bisa lbh intim lagi, dgn bercanda, pergi ke mall ato masak bareng 🙂

so… tetep SEMANGAT dan SAYANGin ORTU lo…!!!

ok guys, c ya soon… *ke roxy square dl mo ngadem hehehhee…

Pemilu ON abis!

Yailah… G uda bangun page2, ampe bela2in buat mande lagee… Biasanya betah ga mande ampe sore ato ampe besok lagi hahahahha…. Tidur aja baru jam 4 page getu..huh…!!

Eh pas di TPS, tempat potong sapi eitt tmp pemilihan (ato pemungutan seh??) suara ding :p …nama g ga terdaftar…ahhh!!! Anjrit..!! Anjing anjrot2an…!! Dasar RT kutukupret gatau adatpalembang kesetrum apiasmara…walah… Hahahhahha….

Pokoknya g gondok banget deh…!! Dr minggu2 lalu g uda koar2 ama temen2 klo g mo contreng!

“Dan kalian kudu ikuut menyukseskan program pemerintah ini!” ya iayalah program pemerintah, klo program g mah bikin pulo ences di kasur, nanam lemak diperut, bunuh anjing2 liar yg berani ganggu kucing…. Hahahaha….

Ampe 3x dengan suksesnya g tetep kagak nemuin nama g di daftar pemilih tetap… Eh kok namanya kudu pemilih tetap ya, ada pemilih kontrak ato kawin sirih?? Alaahh makin ngaco…*masih emosi neh

karena soal ginian, jadinya kesel dan bete ama pak RT, g dah rencana ga mau bayar uang RT lg krn nama g ga didaftarin!! Bodo deh!

Eniwei, setelah keliling Mangdu dua kali (dan tutup lage), trs keliling TA dan akhirnya berlabuh ke CL, skr g uda mulai bisa lupain kekesalan g tadi, denger2 partai demokrat uda mimpin sekitar 20 persen ya?! Selamat ya bpk SBY 🙂 Lanjoootkan….!!

hmmm…. ude dulu yaax g nulis uneg2nya… akhirnya pan2 berserta tmen2nya uda selesai jg shoppingnya…*thanks God :p

selamat ya yg uda contreng today, buat yg terdaftar namanya tp ga contreng g bs bilang selamat juga dah *cari selamat aja deh hehehhe…

Burung pipit berteriakan didalam sangkar
Adios amigos yaax! 😉

c ya guys!! ^^

…………………………………………………………………………………………………………………………………………

ini msg balesan setelah g ngepost status di fesbuk (btw add fesbuk g dunk emailnya irwinjanuar@yahoo.com )

Irwin Permata (9 April 09 – 9:13am) RT monyoong…..! nama g ga didaftarin…ngehe abis dh
Willy Lim saya juga…. bahkan gak ada kartu
Henry Yonathan Setiawan RTnya..antek2 KOMPENI…..
Donny S Wiguna hehehehehec
Elliana Totong Win, kata2 nya ngga indah euy! ada yang lebih bagus ngga buat marahin orang 😛
Cia Ubbie Lidia sama iwin aku juga gak dapet,gak nyontrenk arti gak dapet setarbak gretongan deh,huhuhu >.<
Gregorius Gerald RT nya sok galak…Sok sibuk…
Meiri Ko idem…
Agus Suherman sama, …tapi sisi positifnya, bisa selimutan sampe siang
Lusiana Suherman huz huz jgn menggunakan kata2 yang tidak wajar boz….ceyem….. makanya mendaftarkan diri dunk,kl ga daftar namanya mana masuk ;P
Henny Sudjono loe tu penyel;undup se..

Garogol ku Tinggal, Laguna ku Datang

Minggu yang paaaaanaaaaaaazzz neh….. weleh2 …. jadinya g merindukan kedinginan hmmm ato tepatnya membutuhkan kehangatan hahahha…..

aniwei, g lg di kamarnya oscar neh, dr hari rabu diculik ama dia, krn g sakit gt…hmmm

oscar: woi..
win:
yaaaxxx.. ada apa??!
oscar:
paen lo??
win:
bis muntah nehh
oscar:
uda baekan ga loo? (lah?? kan diblg baru aja muntah!!!)
win:
gpp kok uda mendingan (sbnrnya baru aja muntah)
oscar:
….

dan tiba2 dia muncul seketika di depan kamarku…!!

yup, g baru muntah dengan sukses di kasur lagi..!! ahhh…sit sitt…(duduk kemana??)…ceritanya g baru bangun tidur jam 2an getu trs maen inet2, fesbukan, yman… baru jam 4an g mande trs pergi mkn…

teng teng…

win: “bu makan!”
ibu:
“makan ato bungkus?”

weleh2 kan td uda dibilang makan…ngehe jg neh ibu hahhaha…

g pilih sayur pare, tempe orek (ato orek tempe?), ama bakwan jagung…nyam2… 🙂

bis makan g bayar; cukup goceng aja…mosoolloh msh ada mkn semurah itu yaaxx, trs mampir ke indomart beli taro hehehe…ama c100…trs di dpn mampir beli es jeruk… nyampe kamar lgs ludes tuh semua….den, 2 jam kemudian keram perut ama sakit pinggang….matiii g pikir ajal g uda tiba… sakit banget…ampe muntah2 di kasur. jorok gak tuh hehhehe…..

ya getu jadinya g di tarik ama bang oscar dan cewenya citra ke tmp mrk, ktnya kamar g berhantu, fengsuinya jelek, ga baek buat kesehatan dan bla bla bla….hahhahaha

so, ditmp mereka g cuman boleh makan bubur dan bubur, nonton tv dan tv ;p

eniwei guys, bukan sptnya lage klo kita kudu merawat tubuh dan menjaga,bukannya Tuhan menciptakan kita serupa denganNya, dan tubuh kita merupakan bait Tuhan juga.. jangan sampai menyesal kemudian..ceile sok nasehatin neh hahhahaha…..

so enjoying everyday but tetep yg bertanggung jawab dan jaga kesehatan! ciao…!!

*mo ke X2 sabtu ini…wah kudu pura2 sembuh biar bisa balek hihihiih

Wayne’s Love & Passion Part 5

Malam itu Wayne, bawaanya romantis aja. Terpasang pas photo Susi super besar 2 x 3 meter, menggantikan poster si Pamela. Bosen!

Disekelilingi bingkai photo itu dirangkaikan dengan bunga-bunga yang Wayne petik di halaman rumah. Di bawah photo, diberi candle-candle berwarna merah, kemenyan, rerumputan. Pokoknya romantis habis! Mau tau kenapa si Wayne bertingkah romantis. Karena Wayne baru saja nelepon Susi untuk yang pertama kalinya. Ngobrolnya sih lama, tapi pakai telepati! Wayne gembira banget. Mami Wayne aja bingung ngelihatin anaknya, senyam-senyum sendiri ditelepon nggak mengeluarkan kata sedikit pun. Susi mau memutuskan pembicaraan rada-rada nggak tega. Karena kebo-senan bersemedi, Susi manggil gukguknya.

“Guk, gantiin gue, yah, ngobrol ama temen gue!” Si gukguk maen samber aja tuh telepon. Kapan lagi nih maen-maen telepon, pikir si gukguk. Si gukguk mengendus-ngendus, wah Susi kagak sabaran mau mencium gue nih, Wayne kegirangan. Si gukguk nih ikut-ikutan sebal juga, dipanggilnya si tikus yang lagi sibuk nggrogotin ekornya.

“Kus, sini loe. Gantiin,” kata gukguk. Tikus ditelepon bercit-cit. Susi, bisa ngomong jorok juga yah, tebak Wayne. Begitulah seterusnya sampai listrik mati. Wayne baru meletakkan gagang telepon itu kejidatnya Nyunyun. “Nyun, ngapa listriknya dimatikan.” Nyunyun ketauan yang matiin listrik. Di rumah Susi sih udah kayak kebun bintang, segala binatang numpek ke sono.

Oh, Chuchi, engkau permata sariku,

Engkau mata hatiku,

Aku tidak dapat hidup tanpa chuchumu.

Wayne menulis puisi yang didiktekan oleh Nyunyun. Nyunyun terpaksa mau menolong Wayne akibat peristiwa jengkol pedes tadi siang. Kamar Wayne penuh dengan puisi-puisi just for Susi. Nggak ku-ku!

“Wayne, udah yah? Nyunyun capek nih.”  Nyunyun menguap kenceng-kenceng.

“Nggak bisa! Jengkol gue udah melayang. Emangnya loe mau Wayne makan, menggantiin tuh jengkol?”

“Oohh, tentu mau tuh Wayne!” ujar Nyunyun langsung menghangatkan ‘makanan’ yang diminta Wayne itu.

“Apa-apaan sih kamu, cepet turun!” Wayne kebelingsatan.

“Katanya Nyun mau disantap oleh Wayne. Yah, Nyun siap-siap.”

“Cepetan, masih seribu puisi lagi yang harus diselesaikan.” Wayne mencoba ganti topik pembicaraan.

Susi satu kelas dengan Wayne, yang menurut Nyunyun nggak jelek-jelek amat, masih jelekkan Nyunyun kok! Sesuai isi diarynya Wayne:

Susi, dengan nama lengkap Susi Skulisilawati adalah cewek gampangan, dalam arti… gampang tidur, gampang makan. Yang Wayne sukai dari Susi, adalah… apa yah… yang Wayne suka dari Susi adalah…… Oh, itu gukguknya (maklum aja Wayne lagi nyimeng saat menulis diary ini).

“Ada Susi berarti ada susu,” kata Wayne suatu saat.

“Wayne suka sekali, maniiis dech, kayak… Nyunyun.” Jelas-jelas, nih anak masih mabuk. Wayne ngebet banget sama Susi tapi takut mendekati, boro-boro ngajak ngobrol, berpapasan di jalan aja lari terbirit-birit. Waktu anak-anak ber-F1 maniacs, Wayne malah SUSI-maniacs. Kemana-mana minum susu (boleh minta susunya si Bicek). Pernah waktu JJM (jalan-jalan ke Jurang lho!) Wayne dicegat oleh satpam. Habis itu Wayne kapok maling mainan. (nah lho?! Apa hubungannya?!) Waktu Wayne dengar kalo si Susi suka ama sohun. Wayne minta dibeliin se-kontainer sohun dari Jepang. Papi Wayne yang kalang kabut. (Sohun: sejenis mie yg dipotong-potong kecil).

“Bawanya gimana???” Papi hanya bengong aja mendengar permintaan Wayne itu.

“Sohun itu mau Wayne hadiahkan untuk ultahnya Susi yang ke-16 abad, eh, tahun.”

Karena sulit untuk memenuhi permintaan Wayne, Papi memberikan alternatif lain.

“Wayne, kalo cewek tuh orangnya suka yang sensitif-sensitif. Wayne kasih aja apel, coklat apa bunga?” kata Papi kepada Mami.

Yah, akhirnya Wayne mau mengikuti perkataan Mami. Nggak ngasih apa-apa.

Wayne membuka catatan diary-nya dan menulis kejadian yang menurut Wayne ‘kejadian terindah abad ini’.

Pukul 15.45, hari Kamis, gue menelepon pujaan hati gue, Susanto…eh…Susi. Ia tersipu malu saat kubilang ia kiyut, ia mulai mengendus kala kukatakan matanya seperti buah belimbing.

Diaryku… kami mengobrol lama sekali, apa saja yang kami bicarakan, tentang kamu, tentang nama anak kami nanti, oh…dia ingin nama anak pertama kami si meong, yang …blablabla…

Malam itu malam yang sangat romantis bagi Wayne. Mengalun lagu Ingat Kamu miliknya Duo Maia dari tape mobil. “Lagu yang romantis,” kata Wayne sambil menyanyikan syair lagu tersebut dengan teriak-teriak.

\\\ makin lama makin norakk…. great work! 😉