Wayne’s Perkenalkan Diri Part 4


“My name is Wayne, Bruce Wayne!” gitu Wayne memperkenalkan dirinya pada cewek-cewek, maunya sih ngikuti Bond, orang yang paling Wayne benci.

“Apaan tuh, dasar playboy bo’ongan,” umpat Wayne kesel ngelihati Bond selalu dapet cewek dengan gaampangnya.

Wayne pernah mengikuti cara Bond untuk menggaet cewek, yah, dipraktekkan sama Dewi (baca: Dwi Handoyo). Hasilnya satu, dua, tiga, empat, lima pukulan bersarang di mata, hidung, pipi, perut dan lutut Wayne. Apa enggak dongkol tuh Wayne ama Bond.

Wayne anak semata wayang Mami. Wayne pernah tanya sama Mami perihal namanya, “Mam, Mam, kok nama Wayne, kok Wayne sih, Mam?”

“Soalnya Mami suka ama Batman,” kata Mami menjelaskan, “namanya Bruce Wayne.”

“Kok, namanya sama seperti Wayne, Mam?” Wayne penasaran.

“Mami bingung juga mau ngasih Wayne nama apa? Gotham, Bruce Wayne, Batmobile, Kalong, Codot, Kelelawar apa Klambit?” kata Mami mengingat-ngingat peristiwa yang udah lewat 18 tahun itu. “Papi Wayne setuju ngasih nama untuk Wayne, nama Wayne.”

Wayne masih bingung, “Namanya sama ama Wayne, kok bisa Mam???”

“Ngapa nama Wayne bukan Wayne Bruce aja, Mam?”

“Wayne, Wayne!!!” Mami kebingungan bagaimana lagi menjelaskan kepada Wayne.

“Apa Mam, Apa Mam!” Wayne menjawab dengan innosennya.

“Karena Bruce Wayne namanya Bruce Wayne, bukan Wayne Bruce,” kata Mami sambil membuka kamus ‘Bruce Wayne isn’t Wayne Bruce’.

“Jadi Wayne itu Bruce Wayne. Mam, kok Wayne nggak sama dengan Wayne Bruce?” Nih,anak ngeseli banget!

“Mam, ngapa Wayne dipanggil Wayne, bukan Bruce aja, Mam?”

“Masih untung Mami hobi Batman, bukan Rhoma Irama?” kata Mami kepusingan menjawab pertanyaan Wayne.

Tapi Wayne udah nggak ada di tempat, cabut ke sekolah (bener-bener anak yang ngeselin dech!).

Semua siswa kelas Wayne sibuk sendiri-sendiri. si Atung maen patung-patungan, si Irwin ber-x files-lan dengan Jimlong. Ba’ong ber-is dead is dead-an. Yang lain maen mayong, gaplek, kiyuw-kiyuw, bola bekel, kawin-kawinan (sekolah apa srimulat, yah?).

Wayne melirik jam tangannya Jeffrey Royal, nggak sabaran ingin pulang. “Tet, loe udah sampein surat gue untuk Susi?” kata Wayne sambil mencolek pipinya Tet.

“Udah, tenang aja,” kata Tet terbangun dari persemediannya.

“Reaksinya gimana?” Wayne melirik Susi yang lagi masang soflen (bukan softex lho!).

“Nggak tau, yah?”

“Terkejut, biasa-biasa aja atau…?” serang Wayne penasaran.

“Tanya aja sendiri.” Tet kembali kepersemediannya.

Wayne jadi ragu Tet udah nyampei surat apa nggak? Hari-hari terakhir sekolah semakin dekat, dan Wayne sadar ia harus secepatnya bilang “I love you” pada Susi.

“Gue harus ngungkapin isi hati gue kepada si Susi, Harus!” Wayne lagi cherring pada anak-anak.

“Kalo ditolak gimana?” tanya satu anak yang pipinya tembem sambil makan bakpau pisang goreng.

“Kalo ditolak? Kalo ditolak…? Eh…” Wayne jadi takut menghadapinya. Jangan takut, gue harus berani menghadapi segala kemungkinan yang ada, Wayne ngelamun di kamarnya. Tapi kalo ditolak? Ah, jangan berpikiran negatif dulu. Kalo jawabnya ‘no’, “Aaaaaa, Mam! Mam!” Wayne teriak.

“Ada apa, Wayne!” jawab Mami santai, sudah biasa dengan sikap Wayne seperti itu.

“Mam, Wayne ditolak…” Wayne merangkul Mami, “cewek itu jahat, nggak mau sama Wayne.”

“Ngapa nangis, kalo emang bukan jodoh kan nggak bisa dipaksa?” Mami mengelus Wayne dengan sayang.

“Tapi Wayne sayang banget dengan Susi, Mam.”

“Wayne bilang ama tuh cewek gimana?”

“Yah, Mami. Mami kok tanya yang nggak-nggak,” kata Wayne segera masuk kamar lagi. Wayne nggak percaya dengan sikap Maminya itu, kok Mami gak ada rasa malu pingin tau rahasia Wayne aja!

Malam itu Wayne gelisah luar biasa. Nggak mau makan. Acara kesukaannya aja dilewatinya, biarpun udah dibujuk-bujuk Nyunyun dengan jengkol pedes ala Baywacth, tetap aja mengurung diri dikamar. Wayne terlelap, dibawah selimut Winkipinki, hadiah Papi bagi ulang tahun Wayne yang kesembilan tahun, Papi belinya di Glodok. Wayne sayang banget tuh selimut. “Gue akan selalu menjagamu dari tangan-tangan kotor yang tak bertanggung jawab.”

Saking berharganya tuh selimut bagi Wayne, sampai-sampai tuh selimut diasuransikan Wayne. He, kalian udah pada taukan dengan si Bon-bon, itu lho kucing yang rada ganjen punyanya si Wayne. Si Bon-bon nggak sengaja pipis di selimutnya si Winkipinki itu, yah terpaksa Kepala RT mau nggak mau harus mendamaikan mereka kembali.

*** lelah bgt yaa klo bikin cerita norak ;p

Iklan

2 pemikiran pada “Wayne’s Perkenalkan Diri Part 4

  1. hmmmm…no komen deh…
    hahahahahaha…
    (lucu kok…lucu… ^^)
    aku sih prefer yg ngebanyol gini, bikin peyut mules, hahahahaha ^^,
    mank suka nulis yak ??
    jarank deh kayaknya cowo suka nulis, hihihi…
    tp gpp, kip ap de gud work ^^,
    tengs, win dah bikin peyutku sakit hr ini, ihik ihik…. >.<

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s